9 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Berita Utama, Tips

Tag: Campaign, Country

Ulik pasar Spanyol di Teezily

Ketika berbicara mengenai Spanyol, hal pertama yang melintas di pikiran kita adalah banteng, paella, flamenco dan juga krisis ekonomi. Spanyol sebenarnya lebih dari itu. Artikel ini akan membantumu untuk memahami perilaku orang Spanyol dan beserta konteksnya.

Spanyol adalah negara yang memiliki pertumbuhan e-commerce tinggi di dunia.

Di 2014, 34% orang Spanyol membeli secara online dengan 1.330 € dihabiskan. Akan tetapu menurut Forrester, Spanyol adalah negara yang mengalami petumbuhan tersbesar akan penjualan elektronik hingga 2017 dengan 18 % per tahun, dan kesempatan ini tidak layak untuk dilewatkan begitu saja.

Alasannya adalah kenyamanan (78%), murah (73,2%) dan hemat waktu (65,5%) dan  juga praktis (55,6%) dalam bertransaksi online,

Profil para pembelinya adalah wanita / pria (50 / 50 ) berusia 25-44 tahun (60%) yang berkencenderungan membeli setelah sepulang kerja, malam (33%) dan akhir pekan (20%)

Terkait dengan data Zillers, Spanyol memiliki 25 juta pengguna aktif FB, umumnya lewat smartphone, 4,5 jam perminggu.

Interest dan taste Spanyol

Berikut adalah informasi penting yang perlu kamu ketahui mengenai pasar Spanyol. Salah satu yang terkenal di Spanyol adalah siesta  atau tidur siang dan cañas atau minum-minum bir di musim panas. Jangan ragu untuk meluncurkan kampanye mengenai bir, anggur dan tapas dengan desain yang keren.

Orang Spanyol juga bangga akan tim olahraga mereka seperti  Real Madrid, Barça, Athletico de Madrid, Athletic de Bilbao dan juga la Selección Española, tim nasional Spanyol, terkenal dengan nama “la Roja” (“the Reds”) karena warna seragam mereka. Niche ini sangat bergairah di Spanyol.

Olahraga yang populer di Spanyol, dengan banyak atlit terkenal seperti Rafa Nadal (tennis), Fernando Alonso (Formula 1), Mireia Belmonte (renang), Pau Gasol (basket), etc. Target di olahraga rugby dan sepeda juga bukan pilihan baik.

Orang Spanyol yang sangat riang dan ramah akan dengan senang hati membagikan (share) post mu di Facebook yang akan mendorong nilai viral kontenmu.

INFOGRAPHIC SPAIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *