7 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Acara, Berita Utama

Tag: Campaign, Event

Tujuh tips untuk kampanye hari Ibu

Bulan Mei adalah bulan untuk hari Ibu. Walau banyak negara memperingati hari ini di tanggal yang berbeda tetapi mayoritas jatuh waktunya di bulan Mei. Hari Minggu kedua di bulan Mei menjadi tanggal yang dinanti di negara USA, Australia, Selandia Baru dan beberapa negara besar di Eropa, Amerika Selatan dan Asia. Perancis dan Swedia merayakan Mother's Day di hari Minggu terakhir bulan Mei, tanggal 28 bulan ini. Menurut data, Mother's day masuk ke dalam jajaran hari komersial di dunia, jadi jangan lupa untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk mendongkrak sales.

 

1.   Target semua jenis ibu. 

Awalnya, orang membeli hadiah untuk ibu mereka sendiri. Namun sekarang orang membeli hadiah untuk semua ibu yang mereka kenal dan kagumi : ibu, ibu tiri, istri, nenek, kakak perempuan, anak perempuan hingga teman. Bahkan sering kali para ibu membeli kado untuk mereka sendiri. Jadi pastikan untuk membidik pasar dengan cukup besar.  

2. Cocokan dengan desain. 

Beda gaya desain beda target ibu yang dituju. Salah satu yang menarik untuk dicoba adalah dengan menyamakan desain kampanye ibu dengan desain kampanye untuk anaknya baik tshirt anak atau onesie bayi. Pasti banyak ibu yang luluh dengan desain kombinasi mirip untuk anak mereka.   

3.   Waktunya meluncurkan kampanye secara strategis.

Para pelangganmu mulai membeli kado dari jauh hari. Oleh karena itu penting untuk merancang strategi agar kampanyemu muncul di saat yang tepat. Atur agar kampanyemu berdurasi pendek (1 hari) dengan begitu pelanggan tidak menunggu lama. Tutup kampanye di saat yang pas agar pelanggan dapat menerima pesanan mereka tepat waktu sebelum hari pelayanan. 

4.   Produk baru : kalung

Salah satu produk baru Teezily yang menyimpan protensi besar adalah kalung. Ciptakan kampanye dengan desain menyentuh di liontinnya maka hal tersebut menjadi kado sempurna bagi para ibu. 

m4

Tersedia dalam warna emas dan perak, berbentuk lingkaran atau kotak. 

5.   Ciptakan toko Mother's Day 

Berikan pilihan kepada pelanggan kalian. Jika kalian memiliki beberapa variasi desain, masukan kampanye tersebut ke dalam satu store sehingga pelanggan kalian dapat bebas memilih. Jangan ragu juga untuk membawa pelanggan kalian ke marketplace untuk mencari kado mereka, sebab 70% profit akan masuk ke dalam kantong kalian jika terjadi transaksi. 

6.   Manfaatkan Afilliate Program di Teezily

Jika kalian belum ada desain yang siap dipasarkan, maka user dapat mempromosikan kampanye yang tersedia di marketplace. Ziler dapat juga meluncurkan kampanye yang berkaitan dengan niche ibu dan memasukkannya ke dalam marketplace untuk kesempatan meraih 30% profit.  Selama tiga puluh hari, audiens yang mengklik link yang disebarkan akan ditempeli token affiliasi. Setiap transaksi yang terjadi akan masuk ke kantong designer dan affiliate. 

7.   Fitur berguna Teezily

Ada barisan fitur di Teezily yang sangat membantu dalam jalannya marketing kampanyemu. Dimulai dari jasa penerjemahan gratis, customizable text, upsell dan masih banyak lagi.

Jadi tunggu apa lagi! Selamat hari Ibu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *