9 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Berita Utama

Tag: Story, Team

Tram, Senyum Vietnam di Teezily Paris

Tram, salah satu tim Teezily yang berasal dari Vietnam memiliki hobi memasak sushi, pecinta astronomi dan bersifat pekerja keras. Sering tidur siang dimanapun dia berada, dia melakukannya untuk memulihkan staminanya untuk bekerja terus kemudian dengan penuh senyuman.

20140913_111114_crop

Berikut wawancara Tram, Vietnam Country Manager, yang dihimpun dari pertanyaan-pertanyan yang datang dari para sellers di Vietnam.

Xuan Hoang  : Sudah berapa lama kamu bekerja di Teezily dan sudah berapa lama tinggal di Perancis?

Tram : Aku sudah tinggal di Perancis selama satu tahun dan memulai bekerja di Teezily bulan Maret 2015. Aku datang ke Perancis untuk melanjutkan studi Master ku, dan berencana untuk tinggal di sini untuk bekerja.

Teezily : Sebelumnya apa yang kamu lakukan?

Tram : Di Vietnam, aku bekerja di Bank. Kemudian aku tertarik untuk mencari pengalaman baru dan tantangan lebih, sehingga akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke Perancis.

Teezily : Adakah perbedaan yang kamu rasakan ketika tinggal di Perancis?

Tram : Perbedaan yang aku rasakan sangatlah besar antara tinggal di Perancis dan di Vietnam. Selama beberapa bulan awal, aku mengalami gagap budaya. Kemudian aku belajar untuk menyukai orang, budaya dan ritme hidupnya. Sekarang aku juga suka makan keju Perancis.

Jauh dari rumah membuat aku belajar bagaimana menghadapai hal-hal yang  yang tidak terduga dan lebih mandiri. Tinggal di Perancis juga mengubah pandanganku akan dunia, sebagaimana aku bertemu dengan banyak orang, terutama di Teezily.

Tuấn Anh Lê : Kenapa kamu memilih bekerja di Teezily dan kenapa Teezily tertarik dengan profilmu? Apa pekerjaanmu di Teezily?

Tram : Aku tertarik dengan relasi antara bisnis Teezily dengan pasar Vietnam. Setelah mengetahui bahwa banyak penjual di Teezily yang berasal dari Vietnam, aku merasa bangga dan ingin berkontribusi dalam performa perusahaan ini. Menurutku itu salah satu alasan mengapa Teezily juga ingin merekrut aku.

Aku bekerja sebagai Vietnam Country Manager. Pekerjaanku di Teezily khusunya menangani perkembangan bisnis, komunikasi dan layanan jasa bagi para sellers. Namun layaknya anggota Teezily lainnya, aku menangani beberapa peran sekaligus.

Teezily: Apa hal favorit dari negaramu? Dan apa favoritmu di Paris?

Tram : Aku sangat suka makanan Vietnam. Di Vietnam, kamu bisa menemukan banyak makanan enak di setiap sudutnya. Aku juga kangen panasnya negara tropis. Walau disini aku juga senang karena bisa merasakan salju pertama di Perancis.

Di sisi lain, Paris merupakan tempat yang inda. Rasanya bagai hidup di sebuah kota romantis dalam novel dengan lagu Edith Piaf sebagai pengiringnya.

Marta Ruiz: Apa kegemaranmu yang kadang membuatmu bersalah?

Tram : Aku bisa menghabiskan waktu semalaman di depan laptop memakan cemilah dan melihat video-video di Youtube.

Teezily: Bagaimana kamu menghabiskan waktu luangmu di Paris?

Tram : Aku suka pergi ke restoran Vietnam favoritku bersama teman-teman. Ketika aku sendera, aku suka jogging di jalanan Paris.

Xuan Hoang : Bagaimana aku bisa mengundangmu makan malam?

Tram : Kita harus ngobrol dulu beberapa bulan. Di Vietnam, kita lebih memilih untuk mengenal pelan-pelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *