7 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Berita Utama

Tag: Campaign, Upgrade

Teezily Upgrade: Marketplace!

Teezily merupakan platform yang tidak pernah berhenti melakukan pembaharuan. Fitur terbaru dari kami adalah Marketplace, fitur yang memungkinkan para pelanggan dan para penjual untuk melihat kampanye yang sudah diluncurkan di Teezily layaknya sebuah katalog.

Berhasil diintegrasikan oleh team developer di Teezily, fitur ini bekerja berdasarkan tags. Dengan fitur ini pelanggan dapat mengakses kampanye sesuai dengan kategori yang mereka inginkan dan bagi para sellers, hal ini memberikan sales organik diluar marketing mereka melalui FB.

Beberapa karakteristik yang perlu dipahami dalam fitur Marketplace:

> Navigasi berbasis anonim tanpa akun untuk melihat seluruh kampanye yang terkategorisasi.


> Pengoperasian yang ramah pengguna dengan kategori yang diterjemahkan otomatis ke dalam beberapa bahasa internasional.


> Marketplace diprediksi menaikan konversi hingga 50%. Fitur ini diaplikasikan secara otomatis namun dapat dinonaktifkan oleh seller.


Untuk cara kerjanya, marketplace menscan seluruh kampanye berdasarkan alamat tautan, judul dan deskripsi yang berhubungan dengan kata kunci yang berpotensi dicari pelanggan. Di samping itu ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi:

  • - semakin banyak order, semakin besar ranking kampanyemu.

  • - kampanye baru memiliki ranking yang lebih tinggi dibanding kampanye yang tidak aktif atau relaunch

  • - Jika seorang pelanggan mengakses marketplace setelah membuka langsung salah satu kampanyemu, maka kampanyemu lainnya yang berada di marketplace memiliki ranking di marketplace yang lebih tinggi.


Algoritma akhirnya adalah keyword matching + rank modifiers

Kategori di marketplace berfungsi dengan sistem drop-down menu, 2 lapis kategori yang sudah terdefinisi sebelumnya, dan kampanye yang tidak terasosiasi dengan kategori yang sudah ada akan masuk ke dalam kategori “Other”.


Mulai pahami fitur ini dan aplikasikan ke dalam strategi marketingmu. Jika ada pertanyaan jangan ragu hubungi team Teezily di [email protected] !








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *