8 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Berita Utama, Tips

Tag: Campaign, Country

Studi Pasar Finlandia : Invasi negara ini dengan kampanyemu

Finlandia merupakan negara yang bisa kamu targetkan untuk kampanyemu. Negara ini tidak memiliki populasi yang besar dan musim panas yang pendek. Kegiatan e-commerce di negara ini belumlah terlalu berkembang dibandingkan negara Skandinavia lainnya. Namun evolusi transaksi online terus berkembang ke angka positif. Ada beberapa karakter pasar dan perilaku konsumen dari Findlandia yang perlu kamu ketahui.

Finlandia memiliki 5.5 juta penduduk di mana 94% dari mereka adalah pengguna internet.

4 juta pengguna internet melakukan transaksi online dan 56% penduduknya menggunakan sosial media, khususnya Twitter.  Oleh karena itu walaupun relatif kecil, mereka pengguna internet yang aktif.

Untuk kampanye di Finlandia, berikut beberapa hal yang kamu perhatikan: 

>> Ciptakan produk yang unik. Lakukan riset di pasar lokal terlebih dahulu dan ciptakan produk yang belum tersedia di pasar tersebut melalui desain yang unik, harga yang terjangkau dan platform yang menarik.

>> Hanya 5.5 % dari populasi di Finlandia berbahasa Swedia. Oleh karena itu jangan gunakan kampanye Swedia mu di negara ini untuk mendapatkan rate konversi yang baik.

>>  2 dari 3 orang Finlandia menggunakan bank nasional untuk urusan transaksi online. Namun semakin banyak orang tergerak menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran.

>> Pelanggan Finlandia menyukai komunikasi yang jelas dan terpercaya. Hubungi [email protected] untuk bantuan bahasa Finlandia!

Bagaimana dengan niches? Orang Finlandia sangat menggemari sauna. Kemudian, Finlandia memiliki 187.888 danau yang merupakan sumber aktivitas bagi masyarakatnya. Musik yang paling banyak didengar adalah musik heavy metal. Negara ini juga memiliki acara perlombaan dunia yang unik, yaitu Korvatunturi dengan Wife Carrying World Championships tiap tahunnya.

Untuk informasi lebih lanjut, cek infografi berikut ini! 

FINLAND72

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *