9 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Berita Utama, Cerita Sukses

Tag: Campaign, Story

Si Tuan dari Vietnam yang sukses di Teezily

Seller dari Vietnam adalah salah satu komunitas terbesar dan terkuat tidak hanya di Teezily, tetapi juga di seluruh dunia. Hari ini kita memiliki kesempatan untuk chatting dengan Tuan. H, marketeer muda dari Vietnam, yang hidupnya telah berubah secara dramatis sejak ia bergabung dengan bisnis t-shirt. Terlepas dari kisah perjalanannya dengan t-shirt, Tuan. H juga berbagi beberapa kesulitan dan pengalaman menarik bagi pemula.

Beritahu kami sedikit tentang kamu. Dari mana kamu berasal? Dimana kamu tinggal?

Tuan. H: Nama saya Tuan. Saya tinggal dan bekerja di Hanoi, ibu kota yang indah di Vietnam.

Apa yang Anda lsayakan sebelum bergabung bisnis T-shirt?

Tuan. H: Sebelum bergabung dengan bisnis T-shirt Mei 2014, saya bekerja sebagai agen pemasaran di pusat bahasa Inggris bagi pelajar.

Bagaimana kamu bisa bergabung dan menemukan bisnis T-shirt dan bagaimana bisa sukses pula?

Tuan, H: Kehadiranku di bisnis T-shirt sebenarnya tidak terduga. Pada akhir April 2014, saya berkesempatan untuk menyaksikan video dari asing, memperkenalkan kursus tentang Facebook Ads. Apa yang paling mengesankan saya di video itu adalah tentang sukses dari kampanye t-shirt yang mencapai ROI dari 200-500% dengan menggunakan iklan Facebook. Sebelum itu, saya sudah memiliki beberapa pengetahuan dasar tentang MMO (Make money online), jadi saya langsung tahu itu adalah kesempatan besar untuk yang layak dicoba.

Untuk mengenal bisnis ini, saya harus belajar sepenuhnya dari awal karena itu benar-benar baru bagi saya. Saya tidak membuat atau menjalankan iklan Facebook sebelum itu. Kemudian saya bergabung dengan beberapa kelompok Facebook tentang menjual t-shirt untuk belajar dari para master sebelumnya. Saya menginvestasikan $ 1.000 untuk membeli kursus online tentang bisnis t-shirt dan iklan Facebook dari salah satu FB marketeer pada saat itu, meskipun fakta bahwa saya hanya memiliki modal sebesar $ 2.500 – yang berasal dari pinjaman. Saya mengembangkan kebiasaan untuk mencatat setiap tips dan pengalaman yang saya pelajari setiap hari untuk digunakan nanti. Pelajaran yang paling penting adalah dari pengalaman saya sendiri dan pencobaan dengan mencari ide-ide t-shirt sendiri, menciptakan ratusan kampanye, memiliki kegagalan dan belajar dari mereka. Saya berkata pada diri sendiri untuk terus berjuang dan pantang menyerah.
Saya langsung tahu bisnis t-shirt adalah kesempatan besar untuk direbut.

Saya berkata pada diri sendiri untuk terus berjuang dan pantang menyerah.

Kamu mulai menjual T-shirt dengan Teezily tak lama setelah platform kami diluncurkan, yang membuat kamu salah satu dari Zilers pertama kami. Kapan dan mengapa kamu mulai menjual t-shirt dan apa yang membawa kamu ke Teezily?

Tuan. H: Seperti disebutkan sebelumnya, pertama kali saya mengetahui bisnis ini di bulan April 2014, dan mulai berkampanye di Mei 2014. Saya percaya bahwa ini adalah kesempatan besar untuk membuat uang, tetapi juga untuk menciptakan produk yang dihargai untuk pelanggan. Saya menemukan pekerjaan ini sangat menarik dan kreatif seperti itu terkait dengan Pemasaran - salah satu kursus favorit saya di bujangan saya.

Aku mulai menjalankan kampanye di Teezily pada pertengahan Juni 2014. Pada saat itu, saya tidak melakukannya dengan sangat baik di Amerika Serikat, yang memberi saya pikiran: semua penjual fokus pada pasar AS, menciptakan persaingan sengit. Mengapa tidak pergi ke pasar baru negara-negara Eropa, setidaknya mencoba dengan pasar Inggris karena mereka menggunakan bahasa yang sama seperti Amerika Serikat. Setelah beberapa penelitian, saya tahu bahwa ada dua platform t-shirt utama di Uni Eropa. Akhirnya saya memutuskan untuk pergi untuk Teezily karena desain yang indah web, user-friendly interface, analisis yang kuat alat dan banyak fitur keren lainnya.

Penjual Vietnam adalah salah satu komunitas terbesar dan terkuat di bisnis T-shirt, mendesain dan mengampanyekan di seluruh dunia dalam berbagai bahasa. Apa kesulitan untuk penjual Vietnam di platform internasional dan bagaimana kamu berurusan dengan mereka?

Tuan. H: Menurut pendapat saya, penjual Vietnam sangat dinamis dan kreatif. Saya memiliki banyak teman-teman yang melakukan bisnis t-shirt dengan sangat baik. Saya melihat bahwa ada dua kelemahan utama untuk penjual Vietnam untuk tampil di pasar internasional.

Pertama adalah hambatan bahasa. Misalnya, ketika menjual di AS, jika kamu tidak memiliki tingkat tertentu bahasa Inggris, kamu tidak akan dapat melakukan langkah-langkah dasar dari pekerjaan: penelitian untuk ide-ide, memilih teks yang tepat, menulis kopi iklan ... Saya sendiri melihat banyak kesalahan ejaan atau aturan bahasa dari penjual Vietnam.

Untuk mengatasi kelemahan bahasa, saya pikir cara terbaik adalah untuk belajar dan berlatih bahasa Inggris sebanyak mungkin. Investasikan waktu kamu, uang dan usaha dan kamu tidak akan menyesal, karena tidak hanya membantumu dalam menjual t-shirt, tetapi juga dalam aspek kehidupan lainnya. Ketika menjual di Eropa, jika kamu ok dengan bahasa Inggris, dengan mudah kamu dapat mencari bantuan terjemahan dari platform ke bahasa lain.

Hambatan kedua adalah perbedaan budaya. Untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pasar lokal, terutama bila kamu memiliki ide niche baru, kamu harus melakukan penelitian menyeluruh untuk memastikan kampanyemu berjalan dengan baik sesuai dengan target pasar ini. Sebagai contoh, kata "Mom" dalam desain sangat cocok untuk pasar AS, tapi di Inggris mereka mengatakan "Mum". Dalam jangka panjang, kamu harus mempelajari niche kamu secara teratur, berinteraksi dengan pelangganmu dan mencari tahu lebih banyak tentang kepentingan mereka.

Bagaimana hidup Anda berubah pada 2 tahun terakhir dan apa hal paling mengesankan yang telah kamu lakukan berkat keuntunganmu?

Tuan. H: Mengambil bagian dalam bisnis t-shirt adalah salah satu titik balik dalam hidup saya, yang telah mengubah hidup saya secara dramatis selama 2 tahun terakhir. Saya menemukan pekerjaan yang saya suka, dan yang paling penting, membawa pendapatan yang baik. Sekarang saya bisa menghidupi keluarga saya dan membantu orang lain.

Hal yang paling berkesan yang saya lakukan dengan keuntungan saya dari penjualan t-shirt adalah bahwa saya membeli adik saya sepeda motor baru, hadiah besar pertama saya ke dia. Itu tidak besar dalam jumlah uang, tetapi adalah bermakna baginya dan membuat hidupnya sebagai pelajar lebih mudah.

TZ payouts

Apakah kamu memiliki beberapa nasihat untuk pemula?

Tuan. H: Saya newbie dan belum menganggap diri saya sebagai master. Saya hanya memiliki 3 buah saran untuk pemula:

+ Jangan membebani dirimu dengan membaca / menonton terlalu banyak bahan. Tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu di kelompok Facebook tentang bisnis t-shirt. kamu hanya perlu tahu dasarnya dan kemudian mengambil tindakan. Setiap kali kamu gagal, cobalah untuk mencari tahu alasannya, dan belajar dari mereka. Jangan berpikir kamu bisa mengingat segala sesuatu di kepalamu, perhatikan terus perkembangannya.

+ Jangan terus membandingkan diri dengan orang lain. Setiap hari kamu belajar sesuatu yang baru, itu sudah cukup. Jangan cemburu atau kalah percaya diri. Penjual yang baik mulai dari posisimu. Prestasi mereka yang kamu lihat saat ini hanyalah puncak gunung es, kamu  tidak pernah tahu berapa banyak usaha mereka membuat untuk menjadi sukses.

+ Last but not least, kamu memerlukan rutinitas kerja yang sistematis: menetapkan tujuanmu mingguan / bulanan dan jadwal harian (tidak hanya bekerja ketika kamu merasa ingin bekerja). Disiplin adalah kekuatan dalam bisnis ini. Kamu juga harus merawat kesehatanmu. Kesehatan yang lebih baik berarti kamu dapat bekerja lebih baik, lebih kreatif dan memiliki lebih senang menikmati keuntunganmu.

Terima kasih banyak untuk berbagi dan tips.

Sama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *