9 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Berita Utama, Tips

Tag: Contest, Tips

Rencanakan kampanye akhir tahunmu sekarang

Walaupun Natal dan Tahun baru masih dua bulan lagi, tidak ada salahnya untuk memulai rencana kampanyemu sekarang!

Waktu tersebut merupakan momen yang sangat tepat untuk berjualan online, dengan statistik bahwa 45% orang ingin membeli kado natal secara online dibanding dengan cara konvebsional ( menurut Deloitte 2014 annual holiday surveydan pakaian adalah salah satu kado favorit di dalamnya.

deloitte-retail


Kapan orang berbelanja?


Sekitar sebulan sebelum Natal merupakan kesempatan besar untuk melakukan penjualan di Teezily. Orang sudah memulai memikirkan kado yang menarik dan tepat untuk diberikan kepada keluarga dan teman.

Luncurkan kampanye Teezily mu di sekitar bulan October awal November. Pastikan kampanyemu berakhir tiga hingga dua minggu sebelum hari perayaan, mengingat proses produksi dan pengiriman membutuhkan lebih dari 20 hari. Dengan begitu kamu dapat menghindari komentar-komentar negatif dari pelanggan.

Deloitte-When-People-Shop-1024x724


Black Friday & Cyber Monday


Black Friday (27 November) dan Cyber Monday (30 November) merupakan puncak berbelanja online paling ramai sepanjang tahun. Atur kampanye Natalmu bertepatan dengan dua hari tersebut. Ambil keuntungan dan lakukan promosi spesial. Para pelanggan mengharapkan harga yang menarik khususnya di dua hari spesial tersebut.

Design Tips


Merah, hijau dengan motif serta ornamen Natal menjadi desain umum yang biasa beredar di pasar. Namun untuk menarik lebih banyak perhatian, orang lebih ingin membeli hoodie / tshirt yang lebih dapat dipakai setiap hari. Tema-tema seperti pekerjaan dan keluarga akan sangat cocok untuk hadiah bagi sanak saudara dan teman.

Marketing Tips



  • Pentingnya email marketing 


Fitur Teezily ‘Message buyers’ merupakan alat yang sangat efektif untuk menyebarluasakan kampanye hari Natal. Dengan email sederhana mengabarkan bahwa kamu baru saja meluncurkan kampanye tanpa intensi berlebihan untuk menjualnya, membuat para pelanggan tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh!




  • Tawarkan diskon


Salah satu dari tiga tawaran promosi di Teezily dapat menjadi senjata rahasia untuk menaikan penjualanmu dan mendorong transaksi. Jangan lupa untuk untuk beritahu perbedaan harga asli dan harga promosi.




  • Ingatkan mereka terkait dengan hari terakhir pemesanan


Umumkan bahwa kampanyemu akan berakhir sehari lagi dengan kalimat «Last day to get your Christmas hoodie in time!» atau  «Only 24 hours before it’s gone».

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *