6 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Acara, Berita Utama

Tag:

Kampanye Hari Valentine – Sebarkan kado romantis untuk marketmu!

Bulan Februari adalah bulan penuh cinta, terlebih dengan adanya perayaan hari Valentine. Para pasangan mulai mencari kado untuk mengekspresikan rasa sayang terhadap satu dengan yang lain. Terlebih kado dalam bentuk tshirt / sweater couple, banyak orang mencari di marketplace / platform Teezily. Berikut insight yang perlu diketahui untuk berkampanye di periode ini:

 

Barang yang paling laku?


Tanamkan ide bahwa barang yang dijual akan menjadi kado bagi pasangan. Kado tersebut dapat berupa tshirt atau sweater yang terbukti selalu menarik perhatian pasar. Namun ada produk lain yang menuai sukses di periode seperti ini: kalung liontin. Dengan desain berisi ungkapan rasa sayang dan kebanggaan, barang ini mampu menjadi kado istimewa untuk hari Valentine. 

NECKLACE RONECKLACE CS


Produk lainnya adalah mug dengan tema couple. Perhatikan contoh berikut ini: 

MUG 2MUG 1

 

 

 

 

 

Tips penting dalal kampanye Valentine:  “Personalize your Campaign”


Fitur customizable text di Teezily menjadi kunci kesuksesan. Desain yang dapat dimodifikasi oleh pelanggan dengan nama atau tahun memberikan kesan lebih mendalam dan menjadikan kado semakin unik. Data menunjukan bahwa dengan fitur ini ada kenaikan profit sebesar 14% selama periode liburan dan telah menjadi tren di tahun 2017.

 

TEDDY


TSHIRT U drunkTSHIRT WOMAN drunk


Permainan visual untuk Valentine


Bangun nuansa Valentine secara visual untuk kampanyemu. Selain desain, temukan mockup warna-warna  yang cocok. Untuk mockup, Placeit tetap menjadi situs andalan dengan banyaknya pilihan dan kemudahannya dalam pengoperasian. Warna-warna seperti pink, merah dan abu-abu menghiasi rangkaian produk Valentine. Jika toko online di Teezily sudah terbangun, jangan ragu untuk menambahkan menu koleksi spesial Valentine ke dalamnya. Dengan begitu pelanggan dapat mengakses dengan lebih mudah.


Adaptasikan dengan niche yang sesuai


Niche pasangan memang pas dengan sasaran yang dituju. Namun kombinasi dengan niche lain seperti hobi, olahraga dan profesi menjadikan desain dan targeting lebih rinci dan eksklusif.

 

FTKTPTSHIRT TATTOOED

SWEAT SOCCER

Targeting umumnya ditujukan ke pacar, tunangan, suami, istri dll. Namun kampanye bagi mereka yang lajang pun pantas dicoba berbekal desain yang menarik.HOODIE SINGLEPHONE CASE









Promosi! 


Persaingan yang ketat memerlukan strategi yang baik untuk mendatangkan sales. Luncurkan kampanyemu dari awal Januari. Susun email marketing dan kontak kembali pelanggan lama dengan menawarkan diskon untuk kampanye terkait melalui fitur message buyers.

Amati tren yang muncul!


Naiknya sebuah tren sangat berpengaruh besar terhadap jalannya sebuah kampanye. Bermula dari buzz  di media sosial, tweet tentang seri televisi, sikap politik atau opini dari isu politik terbaru dapat menciptakan gelombang perhatian masal yang akhirnya membentuk sebuah niche. Oleh karena itu terus pantau tren terkini melalui Facebook, Twitter, Instagram dan Pinterest untuk menemukan inspirasi kampanye dan ide desain terbaru.

 

Kontak  Message Buyers


Email marketing ampuh untuk menciptakan sales organik jika dilakukan dengan benar. Terlebih mengingat biaya untuk menemukan pelanggan baru sangatlah besar melalui FB Ads. Kuasai teknik penulisan email marketing dengan baik, pemilihan frase komersial yang meyakinkan dan kode promosi. Bangun relasi baik dengan mereka dengan ucapan dan info-info menarik terkait niche.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *