6 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Acara, Berita Utama

Tag:

Iman Hartani: Pemenang dua kontes di Teezily!

Iman Hartani, penggiat internet marketing ini telah terjun ke dunia POD selama tiga tahun. Baru pada awal tahun 2017 ini ia mempercayakan usahanya ke Teezily dan ia setuju bahwa keputusan tersebut merupakan salah satu hal terbaik yang dia lakukan tahun ini. Iman memenangkan undian pertama Teezily Friday Lottery dalam bentuk uang tunai sebesar $2.500. Disamping itu Iman menjadi salah satu top seller di Q4 di Teezily dan memperoleh hadiah di kontes Teez the Season.


Berikut wawancara singkat dengan Iman melalui email.


Halo Iman! Sudah berapa lama kamu berkampanye di Teezily? 


Saya sudah berjualan t-shirt sejak tahun 2015 sebenarnya. Saat itu saya memiliki beberapa winning campaigns dan penjualan masih dapat dilakukan dengan relatif mudah. Kemudian saya dengar platform Teezily melalui forum internet marketing Tasskickers. Namun saya masih menunda beberapa saat untuk melakukan tes karena dulu platform ini terhitung baru dibanding yang lain. Setelah review beberapa platform lain, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Teezily di tahun 2017 dan langsung klik, cocok dengan sistemnya. Sampai sekarang, Teezily masih menjadi platform utama saya.



Iman_Hartani_Teezily

Apakah kamu bekerja penuh sebagai online marketer?


Ya! Berjualan online telah menjadi panggilan saya dan oleh karena itu saya mencurahkan seluruh waktu saya kedalamnya. Saat ini saya memiliki beberapa usaha dan berjualan tshirt adalah salah satu utamanya.

 

Kenapa memilih Teezily?


Pada dasarnya, saya bandingkan base price dari tiap platform dan Teezily muncul sebagai yang terbaik dengan didukung fitur-fitur keren. Salah satu hal yang saya suka dari Teezily adalah pengguna hanya membuat satu kampanye baik untuk pasar US dan EU dengan ongkos kirim yang terjangkau.


 

Apa item favorit dalam berkampanye? 


Sampai sejauh ini, kampanye untuk apparel seperti tshirt, hoodie, sweater. Mereka lebih mudah untuk dijual dan profitnya menarik. Namun sekarang dengan hadirnya sepatu di Teezily, saya berencana untuk meluncurkan kampanye tersebut dalam waktu dekat.

 

Bagaimana kamu menemukan inspirasi dalam menciptakan desain? 


Saya menemukan inspirasi melalui penelusuran di Pinterest dan Google. Niche yang saya kerjakan merupakan hal yang sangat saya gemari sehari-hari. Sehingga menjadi lebih mudah bagi saya dalam menemukan banyak ide keren dalam berkampanye.

 

Media apa yang kamu pilih dalam berkampanye? 


FB ads menjadi pembawa trafik utama. Namun ternyata sales organik di Teezily melalui marketplace juga dahsyat. Oleh karena itu saya mengalihkan kampanye-kampanye lama saya ke Teezily dengan harapan dapat memaksimalkan sales organik di Teezily, terlebih melalui Google Shopping dan Amazon.



Bisakah kamu memberikan tiga tips untuk berkampanye?



  1. Selalu cari tren dan event terbaru  Seperti Natal, hari Ayah, hari Ibu dan lain-lain. Kemudian adaptasikan dengan niche.

  2. Temukan ide yang orisinal: semakin orisinal dan kreatif, peluang terjual semakin besar.

  3. Luncurkan kampanye sebanuak mungkin! Saya sedikit menyesal karena tidak meluncurkan banyak kampanye sebelum Natal. Sehingga saya sedikit kehilangan momentum dan hanya mampu meraih hadiah awal di Teez the Season for Holiday.


Sekarang kalian sudah membaca wawancara dengan Iman, mulai perjalananmu sebagai top seller dan luncurkan kampanye di  Teezily !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *