8 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Acara, Berita Utama

Tag: Campaign, Contest

Teezily Walk of Fame: Tuan Anh dari Hanoi

Tuan Anh adalah superziler  berusia 23 tahun dari Hanoi, Vietnam yang sukses menjadi Ziler of The Week minggu ini dan berhasil memenangkan € 5000 bonus. Mendengar Teezily menggelar Walk of Fame Contest, dia berjuang untuk menjadi terbaik diiringi keberuntungan dalam bisnis ini. Pada kesempatan ini Tuan berbagi pengalamannya dalam merintis karir tshirt internet marketing hingga sampai di posisinya sekarang. Berikut penuturannya:

"Saya memulai menekuni bisnis tshirt pada tahun 2015. Saat itu saya berkesempatan untuk bertemu dengan para pioneer di bidang ini di Vietnam. Kemudian saya gabung dengan komunitas mereka di FB dan ternyata saya sadari bahwa ini merupakan kesempatan emas yang harus diambil

Butuh waktu tiga bulan untuk mengeksplor dan belajar bisnis ini. Waktu itu saya bekerja di Production Planning Department di Samsung Electronics Viet Nam. Setelah selesai bekerja, saya habiskan waktu luang saya untuk membaca tutorial dan artikel. Saya gabung di banyak grup FB, mengumpulkan dokumen sebanyak mungkin untuk memahami tshirt marketing dalam berbagai perspektif.

Ketika saya memulai FB Ads, saya hanya ada € 400 di saku. Gagal, sudah pasti. Banyak kampanye tanpa penjualan atau sedikit penjualan walau harga FB Ads mencuat. Sempat saya merasa depresi tapi saya bilang ke diri saya sendiri "You’re not the f**king quitter ". Dengan determinasi untuk mendapatkan kembali modal yang saya keluarkan, saya maju terus pantang mundur.

Dukungan dari para mentor dengan jam terbang yang tinggi menjadi salah kunci kemajuan progresif saya. Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, saya menjadi semakin percaya diri dalam menciptakan FB Ads, pengetahuan di niche, dan lebih bijaksana dalam mengambil keputusan dalam budget. Momentum pertama saya terjadi di bulan Januari 2016 dengan kampanye pertama saya yang meraih penjualan hingga 1000.

13346737_1058304394249901_1996505938743059183_n

Di bulan Maret, saya memutuskan keluar dari pekerjaan tetap saya untuk menjalani secara penuh bisnis tshirt. Kemudian saya membentuk tim dengan goal meraih sukses yang lebih besar. Saya juga ingin berbagi dengan mereka hadiah ini. Mungkin liburan bersama.

Saya memulai berjualan di pasar Eropa di bulan Jabuari 2016. Saya tentu memilih Teezily karena stabilitas dan reputasinya yang terpercaya untuk pelanggan di Eropa. Menurut pengalaman saya, setiap platform memiliki keunggulannya tersendiri. Namun di Teezily selain pilihan terbaik di pasar Eropa, mereka juga memilki support dan upgrade feature yang luar biasa. Sangat cocok untuk perkembangan bisnis saya.

Ini adalah beberapa tip yang saya pakai setiap hari dan ingin saya bagikan ke semuanya  :

> Sudah wajib hukumnya untuk memiliki jadwal launch campaign secara teratur. Desain harus disiapkan sebelumnya dan usahakan kampanye baru setiap hari.

> Jika menemukan kampanye yang bagus, jangan ragu untuk boost budget ads mu, tanpa memandang hari.

> Simpan baik semua data yang diperlukan, seperti catatan mengenai ide, desain, arus pengeluaran dan pemasukan etc. Semuanya dapat diukur dan ditingkatkan.

Good luck to all!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *