8 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Berita Utama, Cerita Sukses

Tag: Contest, Story

Teezily Walk of Fame : Gertjan dari Holland

Pekan ini, salah satu gelar Ziler of the Week direbut oleh salah satu seller kita dari Belanda. Gertjan (nama samaran) sudah berkecimpung di dunia tshirt online marketing sejak akhir 2014. Pada kesempatan ini ia meluapkan rasa kegembiraanya melalui testimoni berikut ini:

 

Kejutan dari Teezily! Semuanya berawal beberapa tahun yang lalu. Melalui halaman FB berkonten lokal dengan audiense yang tidak terlalu banyak, saya memulai petualangan internet marketing saya. Saya tidak pernah menduga bahwa melalui Facebook kita dapat membangun bisnis dengan untung besar, hingga akhirnya saya menemukan iklan FB kampanye Teezily dengan lebih dari 3000 sales. Gagasan untuk melakukan tes di halaman saya pun muncul. Singkat cerita, saya jalankan kampanye debut saya dan berhasil menjual 40 produk dengan keuntungan sekitar € 400. Boom! Kemudian saya ingin lagi dan lagi.


Uang yang saya dapat kemudian saya investasikan kembali untuk meluncurkan campaign dan belajar sebanyak mungkin. Saya mulai kreasikan banyak desain dengan Photoshop, desain yang memiliki nilai jual. Namun, nol besar. Tidak ada yang terjual. Saya rugi sekitar 350 € dari 400 € yang saya dapatkan.


Saat diambang keinginan untuk berhenti, datanglah Father’s Day! Boom, lebih dari 3000 sales hanya di Belanda! Berkat Teezily, pemasukan kembali mengalir. Saya ingat saat itu saya menghabiskan kurang lebih 100 € setiap harinya. Dari situ saya belajar bahwa cara terbaik untuk menghasilkan uang adalah dengan menggunakannya.


Jadi jangan menyerah! Setelah itu saya banyak belajar dari Dennis Meijner, banyak membaca, belajar dan membaca. Marketer dituntut untuk kreatif, tidak hanya di desain tapi juga di banyak elemen seperti bagaimana meningkatkan performa ads dll. Semuanya harus dicoba. Matikan TV dan hape, hell even your wife (*nada bergurau), dan mulai bekerja!


Lucunya salah satu support dari Teezily, Stephen pernah bilang "You can teach somebody something, but you can't learn somebody something." Kita hanya dapat belajar dari apa yang kita sendiri lakukan. Dari semua kesalahan dan pengorbanan yang kita buat. Maka dengan begitu akan sukses.


Ketika saya pikir momen ini tidak dapat menjadi lebih baik lagi, tiba-tiba saya mendapatkan email bahwa saya adalah “Ziler of the Week” ! Rasa haru dan kegembiraan meluap-luap dalam benak saya. Jika saya bisa, maka kamu bisa. Saya bukan orang genius, saya hanya orang yang termotivasi untuk mengambil aksi. Untuk semua orang hebat yang saya temui, kalian adalah orang-orang hebat yang menginspirasi saya dan mengkonfirmasi bahwa keluar dari pekerjaan tetap saya untuk mengejar impian merupakan keputusan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *