7 years ago | posted by Angelica Pratolini

Category: Berita Utama, Tips

Tag: Campaign, Country

Kampanye di Belanda: King’s Day

Mungkin kalian tahu negeri Belanda dengan ibu kotanya Amsterdam, kincir angin, keju atau sepatu kayunya. Orang Belanda dikenal tinggi dan suka mengendarai sepeda kemana saja dan peminum bir yang kuat. Tapi apakah kalian tahu kalau mereka memiliki raja? Yes Belanda adalah negara monarki.


Rajanya, Willem-Alexander, tidak memiliki banyak kekuasaan. Tetapi ada hari khusus bagi dia yaitu King's Day yang jatuh pada tanggal 27 April. Perayaan ini dimeriahkan dengan pasar kaki lima, permainan tradisional, perarakan kostum dan pesta bir.


DI hari King's Day, perayaan diselenggarakan di setiap kota. Corak warna oranye menghiasi setiap sudut kota sebagai warna nasional. Di Amsterdam, orang berpesta di atas kapal kecil sepanjang kanal-kanal dalam kota. Keluarga kerajaan dapat dipantau aktivitasnya mengunjungi setiap kota melalui saluran teelevisi.


k6 k7

King’s Day merupakan kesemptan yang baik untuk meluncurkan kampanye di pasar ini. Berikut beberapa tips yang bisa diambil.

1. Dominasi dengan warna oranye di King’s Day. Semua orang akan menggunakan pakaian bertema oranye di hari ini, jadi jangan lupa menambahkan warna oranye dalam daftar produk kampanyemu.

2. Selain warna oranye, gunakan juga dekorasi warna merah, putih dan biru, yang merupakan warna bendera Belanda.

k1k8


3. Gunakan juga simbol King's Day yaitu royal crown. 

k11 k10 k9

4. Simbol umum lainnya adalah singa. Simbol ini merupakan bagian dari emblem negara.

k2 k13 k12

5. Sepanjang perayaan King's Day, banyak orang meminum bir. Sehingga niche bir cocok untuk event ini.

k3  k4

Prins Pils = Pangeran bir                                       Het is oranje en het wil bier = Warnanya oranye dan ingin minum orang

6. Gunakan lelucon terkait King's Day. Manfaatkan referensi "LuckyTV" untuk mendukung risetmu.

k5

Lam = mabuk

Lam leve de Koning = Raja mabuk selamanya!

7. Tips penting berikutnya adalah menekankan ke audiensmu di Belanda bahwa kampanye yang diluncurkan menerima pembayaran melalui iDeal. Metode ini mendominasi transaksi di negeri ini. Banyak pelanggan membatalkan transaksinya karena tidak menemukan pilihan iDeal. 

Selamat berkampanye!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *